Bermain Game dengan Alienware Area 51

Wednesday, April 20, 2011
gaming1
PC Game canggih dari luar angkasa,Alienware Area 51. PC ini didukung prosesor Intel Core i7 – 920 @ 2.67 GHz, RAM 6 GB, NVIDIA Geforce GTX 260, dan berbasis Windows 7 64-bit. Driver graphics yang digunakan bawaan dari Alienware, yaitu Forceware 186.27.  oleh David Novan



Action: Assassin’s Creed 2
gaming2
Game ini mampu memperlihatkan kesibukan kota abad pertengahan dengan  detail yang luar biasa. Belum lagi kualitas tampilannya yang begitu tinggi. Oleh karena itu, game ini sudah sepantasnya menjadi penantang pertama Alienware Area 51. CHIP merasa yakin dengan kemampuan PC ini dan mematok setting tertinggi, yaitu resolusi 1920 x 1080, multisampling 8x, Vsync dinyalakan, post effect dinyalakan, dan semua kualitas detail maksimum. Hasilnya, Alienware Area 51 dapat menjalankan game ini dengan baik. Kinerja tinggi berhasil didapatkan dalam segala suasana, baik ketika berada di ketinggian maupun di tengah pasar yang ramai. Tingkat frame rate berkisar 25 hingga 30 fps.

Action: SC conviction
gaming3
Lalu, bagaimana de ngan Splinter Cell Conviction? Game action ini juga tidak kalah kualitas tampilannya dengan Assa s sin’s Creed 2. Apalagi, game ini juga menggunakan HDR Rendering dan Dynamic Ambient Occlusion yang pastinya membutuhkan kinerja PC tinggi. CHIP kembali menggunakan setting tertinggi untuk mencoba game ini, yaitu resolusi 1920 x 1080, semua kualitas tampilan dipilih yang tertinggi, Anisotropic Filtering 16x, serta HDR Rendering, Dynamic Ambient Occlusion, dan Realtime Reflection dinyalakan. Hasil percobaan tersebut ternyata baik. Game berjalan dengan lancar di segala kondisi. Tingkat frame rate yang dihasilkan antara 30 hingga 45 fps.
rts: the settlers 7
gaming4
Game ini memiliki beban yang jauh berbeda dari kedua game sebelumnya. Percaya atau tidak, game ini bisa dikatakan sebagai simulasi kota terberat yang ada sekarang. Segala aspek dalam game ini membebani performa PC, mulai dari aktivitas penduduknya hingga kualitas tampilannya yang begitu indah. CHIP mulai mencoba setting tertinggi, yaitu resolusi 1920 x 1080, AA dihidupkan, dan semua detail tampilan maksimal. Sayangnya, CHIP tidak dapat memilih opsi efek tampilan tertinggi. Graphics card PC ini ternyata hanya mampu mendukung opsi efek tampilan terendah (low). Hasilnya cukup memuaskan dan game berjalan baik. Frame rate cukup stabil di kisaran 35 fps.
Action: metro 2033
gaming5
Semua gamer yang pernah memainkan Metro 2033 harus meng a kui satu hal me ngenai game ini. Metro 2033 adalah game action yang sangat menguras kinerja PC  (serta kantong Anda untuk meng-upgrade PC). De ngan  rasa khawatir, CHIP mencoba setting tertinggi untuk memainkan game ini, yaitu resolusi 1920 x 1080, kualitas tampilan very high, AA tertinggi, dan Anisotropic Filtering 4x. Hasilnya kurang begitu baik. Oleh karena itu, CHIP menurunkan setting kualitas tampilan ke high. Permainan berjalan baik. Walaupun masih ada beberapa tempat yang menguras kinerja PC dan menurunkan frame rate secara signifikan. Tingkat frame rate yang dihasilkan antara 35 hingga 13 fps.
Action: aliens vs predator
gaming6
Mampukah Alienware menang dalam game ini? Game ac tion ini memiliki tantangan yang cu kup berat, yaitu detail lingkungan yang tinggi. Merasa yakin de ngan ke mampuan PC ini dalam menjalankan game action, CHIP mencoba setting tertinggi. Resolusi yang dipatok adalah 1920 x 1080, kualitas texture serta shadow complexity pada tingkat tertinggi, Anisotropic Filtering 4x, ambient occlusion dinyalakan, dan Vsync dinyalakan. Sesuai dugaan, game ini mampu dijalankan de ngan baik. Permainan di dalam ruang an maupun di luar ruangan berjalan tanpa penurunan performa yang berarti. Tingkat frame rate yang dihasilkan berkisar antara 45 hingga 50 fps.
racing: dirt 2
gaming7
Game ini kembali menjadi jawara CHIP dalam menguji  ke mampuan Alienware Area 51 untuk menjalankan game balapan. Kualitas tampilan yang tinggi dan efek lingkungan yang tidak kalah menarik, menjadi pertimbangan CHIP untuk kembali menggunakannya. CHIP memberanikan diri untuk menggunakan setting tertinggi ketika memainkan game ini. Konfigurasi yang digunakan adalah resolusi 1920 x 1080, 4xMSAA, dan kualitas tampilan di tingkat ultra. Hasilnya sangat memuaskan ketika memainkan mode balapan Rally de ngan frame rate stabil di 35 fps. Kemudian, CHIP beralih ke balapan XRally melawan mobil lain. Hasilnya juga baik dengan frame rate antara 40 hingga 35 fps.

Kesimpulan

Kemampuan komputer dari luar angkasa ini dalam menjalankan game action dan racing tidak perlu diragukan lagi. Namun, keperkasaannya kandas ketika melawan The Settlers 7 dan Metro 2033. Seandainya PC ini tidak menggunakan GTX 260, mungkin hasilnya akan berbeda.

0 comments:

Post a Comment